Merawat website
Dari fungsionalitas dan tampilan hingga integritas navigasi dan pengkodean, banyak hal yang masuk ke dalam membuat situs web yang mudah dipahami dan mudah digunakan. Itu tidak berakhir di sana juga. Pengembang dan perancang web harus bekerja sama untuk menghasilkan situs web yang akan ditemukan oleh mesin telusur, melibatkan pelanggan, dan merangsang konversi. Wah! Itu banyak tekanan. Untungnya, 24 tip berikut akan memandu Anda melalui proses menciptakan pengalaman pengguna unik yang mengilhami pemirsa untuk menjadi pendukung merek yang setia.
1. Memilih Domain dan Host
1. Memilih Domain dan Host
Nama domain yang bagus (lihat Google dan Yahoo, untuk dua orang) katakan begitu banyak saat mengatakannya sedikit. Selain mudah diingat, nama domain perlu secara akurat mencerminkan suara merek Anda dan hampir tidak mungkin salah eja. Menemukan nama yang tepat untuk merek Anda sangat penting, karena menggabungkan kombinasi SEO, ejaan sederhana, dan identitas merek ke dalam nama domain menyebabkan kesempatan lebih tinggi ditemukan di hasil mesin telusur. Sederhananya, bisnis yang mudah diakses online mendapatkan lebih banyak pelanggan.
Saat membandingkan paket hosting, sangat penting untuk mempertimbangkan sifat situs web dan bisnis Anda. Akankah situs web itu kaya media, dengan banyak gambar, video, dan presentasi? Apakah Anda memiliki dukungan teknis di-rumah, atau apakah Anda memerlukan dukungan responsif dan terpercaya dari penyedia hosting Anda? Juga pikirkan jumlah lalu lintas yang akan diterima situs Anda. Apakah perusahaan hosting menawarkan solusi terukur? Apa cadangan, keamanan, dan fitur tambahan yang ditawarkan? Jangan lupa untuk meneliti ulasan tentang kinerja perusahaan di media sosial dan situs web pihak ketiga sebelum membuat keputusan akhir
2. Layanan Backend (CMS "Content Management System" / Perangkat Lunak)
Tidak mungkin mengembangkan situs web hebat tanpa program fungsional yang mengurus backend. Jika Anda menganggap situs Anda sebagai mobil, Anda bisa mengerti mengapa. Saat teman melihat mobil sport baru Anda yang mengkilap, mereka melihat pekerjaan cat yang ramping, ban berkilau, dan tempat duduk kulit mewah. Di dunia situs web, ini sama dengan bagian pengalaman pengguna situs Anda secara langsung. Sama seperti mesin yang kuat di mobil sport Anda, backend dari situs Anda adalah tempat keajaiban benar-benar terjadi. Tanpa layanan backend yang kuat, situs Anda tidak akan bisa "wow" tamu Anda. Begitu pula, mobil sport tanpa mesin pun tak berguna. Salah satu "mesin" terbaik untuk situs e-commerce adalah Magento, sementara WordPress adalah CMS yang dapat disesuaikan untuk situs informasi.
3. Desain Bersih
Salah satu hal yang paling penting untuk diingat selama proses pengembangan situs web adalah menciptakan desain yang bersih dan menarik. Desain yang berkualitas menarik dan mudah dibaca dengan navigasi yang intuitif. Yang terpenting, desain yang bersih membantu pemirsa untuk fokus pada nilai merek dan konten Anda alih-alih mengganggu grafis dan teks dalam jumlah besar. Seringkali, pelanggan mengaitkan desain situs web dengan kualitas perusahaan atau produk tertentu. Oleh karena itu, desain yang bersih sangat penting untuk memberikan pengalaman pengguna positif yang mendorong pelanggan untuk kembali.
4. Skema Warna yang Efektif
Skema warna lebih penting daripada yang disadari pelanggan. Warna yang berbeda memiliki kemampuan untuk membangkitkan respons emosional, seperti ketenangan, kebahagiaan, atau frustrasi. Ketika menggunakan warna dalam desain situs web Anda, penting untuk mempertimbangkan ceruk, khalayak sasaran, merek, dan elemen teori warna perusahaan Anda. Warna apa yang akan ditarget audiens target Anda? Jika skema warna Anda mirip dengan logo dan merek Anda, apakah itu terlalu banyak atau menyenangkan untuk dilihat? Apakah Anda mencoba untuk menyampaikan suara merek Anda dengan oranye terang dan gagah atau yang profesional dan menenangkan? Terlepas dari pilihan Anda, meluangkan waktu untuk meneliti pilihan warna terbaik akan memberi kesan bagus kepada pengunjung Anda.
5. Branding
Pencitraan merek penting bagi semua bisnis, baik besar maupun kecil. Desain dan penempatan logo merek Anda berkontribusi terhadap keseluruhan opini pemirsa. Logo yang dirancang secara profesional berhasil menangkap mata pelanggan dan memberikan gambaran yang jelas tentang suara unik merek tersebut. Pilih lokasi di situs Anda yang mudah terlihat oleh pengunjung, seperti sudut kiri atas, karena di sinilah mata secara alami mulai memindai situs web. Untuk lebih memperkuat identitas merek Anda, pertimbangkan untuk menggunakan logo yang sama pada kemasan, iklan cetak, dan pakaian bermerek. Bila bisnis konsisten dengan branding, ini memberi pelanggan pengalaman merek yang terintegrasi dan mudah diingat.
6. Fungsionalitas
Saat memikirkan fungsionalitas, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Yakni, apakah website itu fungsional dalam arti harfiah? Apakah ada masalah pemuatan atau tautan rusak? Apakah fitur keamanan situs memadai untuk kebutuhan bisnis Anda? Selain masalah operasional ini, penting untuk melihat fitur situs web Anda dari perspektif pengguna. Apakah formulir kontak, survei, dan bagian umpan balik pelanggan di situs Anda berfungsi dengan baik? Satu atau semua masalah fungsional ini dapat mendorong pelanggan untuk meninggalkan situs Anda.
7. Navigasi
Jika situs web membingungkan dan sulit dinavigasi, pelanggan Anda mungkin akan pergi dan tidak akan pernah kembali. Untuk meningkatkan efisiensi dan daya tarik navigasi situs Anda, tinjau situs secara mendalam seolah-olah Anda adalah pengunjung baru. Perhatikan arus navigasi yang masuk akal dan yang tidak. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan pengunjung untuk menavigasi situs Anda dengan mudah (dan membantu mesin telusur merayapi situs Anda) adalah menambahkan peta situs. Selanjutnya, merampingkan navigasi dengan menghilangkan halaman yang tidak perlu atau berkinerja buruk dapat mengurangi waktu buka sambil meningkatkan kualitas kehadiran online merek
8. Kegunaan
Situs web yang mudah digunakan lebih cenderung menarik minat pelanggan dan mendorong bisnis. Kegunaan dapat ditingkatkan dengan menampilkan informasi produk dan layanan secara jelas dan ringkas. Pastikan situs web Anda memiliki semua fitur yang dibutuhkan pelanggan agar situs mudah diakses. Jika pemirsa membaca blog Anda dan ingin berlangganan newsletter email, apakah mereka harus mencari formulir opt-in? Apakah informasi kontak Anda ditampilkan dengan jelas? Apakah tata letak situs web Anda mendorong berbagi sosial dan interaksi lebih lanjut dengan merek Anda? Elemen kunci ini penting untuk ditinjau saat mengoptimalkan kegunaan situs Anda.
9.Panggilan untuk bertindak
Menempatkan ajakan bertindak di situs web Anda mendorong pelanggan untuk menghubungi bisnis Anda. Saran ramah, seperti "Hubungi kami hari ini!" menunjukkan bahwa bisnis Anda ingin mengembangkan hubungan dengan pelanggannya. Penting agar ajakan bertindak sesuai untuk tingkat keterlibatan pengunjung dengan perusahaan Anda. Jika mereka hanya menemukan merek Anda, mintalah mereka untuk berlangganan newsletter email Anda. Jika mereka sudah menjadi pelanggan setia, mungkin mereka akan menikmati berpartisipasi dalam program penghargaan loyalitas merek Anda. Terlepas dari apa yang Anda minta pengunjung lakukan di situs Anda, selalu ajukan ajakan bertindak setidaknya satu kali pada setiap halaman.
10. Waktu Pemuatan Pendek
Saat mencari informasi secara online, tidak ada yang memperparah pengunjung lebih dari waktu loading yang lambat. Pelanggan dapat ditolak sepenuhnya karena masalah ini. Menguji situs web Anda sebelumnya akan membantu Anda menentukan masalah waktu muat apa pun, dan ini dapat diperbaiki sebelum rilis resmi situs Anda. Untuk meningkatkan retensi pelanggan dan memberikan pengalaman pengguna yang positif, evaluasi secara berkala waktu pemuatan situs web Anda setelah diluncurkan. Waktu muat pendek memberi pelanggan informasi yang mereka inginkan saat mereka menginginkannya. Jika situs Anda tidak dapat memberikan, situs pesaing akan melakukannya.
11. Blog Aktif
Blog di tempat membantu pelanggan mengetahui produk terbaru, acara perusahaan, dan informasi terkait industri. Menampilkan blog di situs web Anda adalah cara terbaik untuk terhubung dengan mereka, terutama jika pos Anda mendorong pembaca untuk berinteraksi dengan merek Anda. Menjaga blog Anda secara teratur diperbarui memberi tahu pelanggan tentang nilai dan keinginan merek Anda untuk mempromosikan komunikasi. Dengan secara teratur memberi pembaca konten segar, bermanfaat, menarik, merek Anda menjadi sumber terpercaya dan otoritas industri.
12. Bersihkan, kode SEO-Friendly
Apakah Anda sedang mengembangkan halaman web baru atau mengoptimalkan yang sudah ada, sangat penting untuk memiliki kode bersih ramah SEO. Dengan meluangkan waktu untuk memperbaiki kode situs Anda, Anda dapat meningkatkan laba atas investasi secara keseluruhan. Kode ramah SEO bertindak sebagai panduan untuk spider mesin telusur dengan memberikan gambaran yang jelas tentang konten situs Anda. Layanan CMS tertentu, seperti WordPress, menyediakan plug-in yang dirancang untuk mempermudah proses pembersihan kode dan meningkatkan peringkat mesin pencari. Karena memerlukan sedikit pengetahuan tentang pengkodean (jika ada), WordPress adalah sumber yang bagus bagi perusahaan yang berjuang untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web mereka.
13. Kompatibilitas dengan Multiple Browser
Seiring kemajuan teknologi, jumlah browser internet terus berkembang. Dari Internet Explorer dan Chrome ke Firefox dan Safari, bisa jadi membuat frustrasi untuk mengikuti semuanya. Saat membuat situs web, penting untuk memastikan bahwa situs web Anda dapat dijangkau dari beberapa browser. Secara khusus, situs Anda harus dimuat dengan benar di semua browser utama - termasuk versi lama. Gagal mengambil langkah ini mungkin mengecualikan sebagian besar basis pelanggan Anda, yang bisa menjadi konsekuensi mahal bagi bisnis yang sedang berkembang.
14. Situs Seluler vs. Situs yang Responsif
Statistik menunjukkan bahwa penggunaan perangkat mobile untuk melakukan pencarian online telah meningkat secara signifikan dalam dua tahun terakhir. Sebenarnya, sekitar 95% pengguna perangkat seluler mengandalkan perangkat mereka untuk mencari produk dan layanan lokal. Untuk menjangkau populasi pengguna seluler yang berkembang pesat ini, bisnis harus memastikan bahwa situs web mereka tersedia dari perangkat mana pun. Untuk perusahaan besar dengan keberadaan web yang ada, masuk akal untuk mengembangkan situs web mobile-friendly yang terpisah yang dirancang untuk berkinerja baik pada perangkat apa pun. Di sisi lain, sebuah rencana bisnis peluncuran sebuah situs web akan lebih baik dilayani dengan memilih desain responsif yang mampu beradaptasi dengan perangkat apapun.
0 Response to "Merawat website"
Post a Comment